Apakah Whey Protein Penting

Apakah Whey Protein penting bagi tubuh? Bagi penggiat olahraga fitnes, pasti sudah cukup familiar dengan istilah Whey Protein. Namun, faktanya masih banyak pe-fitnes belum memahami pentingnya konsumsi Whey Protein dalam mendukung program latihan, baik itu bulking atau cutting.

Jika Anda melakukan olahraga konsisten dengan tujuan membentuk massa otot agar bentuk tubuh lebih ideal, maka wajib mengkonsumsi protein agar usaha tidak sia-sia. Protein adalah nutrisi penting untuk membentuk otot, dan salah satu cara mendapatkannya adalah mengkonsumsi suplemen.

Manfaat Whey Protein untuk Kesehatan dan Membentuk Massa Otot

Whey protein merupakan protein yang terkandung dalam Whey, seperti sisa susu yang dihasilkan dalam proses produksi keju. Jenis protein tersebut banyak digunakan dengan tujuan untuk menambah massa otot. Meskipun Whey Protein juga memiliki segudang manfaat bagi kesehatan.

Jenis Protein Whey umumnya ditemukan pada susu murni dan produk olahannya, keju. Akan tetapi, selain kedua makanan tersebut, Whey Protein juga sebenarnya telah tersedia dalam bentuk suplemen bubuk, misalnya protein shake. Jadi, lebih praktis untuk dikonsumsi.

Suplemen Whey Protein sudah sangat lumrah dikonsumsi oleh para atlet dan binaragawan sebagai minuman pendamping untuk memenuhi kebutuhan protein harian dalam program membentuk massa otot. Saat ini, Anda bisa menemukan berbagai macam produk suplemen Whey Protein di pasaran.

Di bawah ini adalah beberapa contoh manfaat Whey Protein untuk kesehatan:

  1. Meningkatkan Kekuatan dan Massa Otot

Asam Amino (Protein) adalah bahan dasar penyusun sel serta jaringan tubuh, seperti organ, kulit, dan jaringan tendon. Whey Protein juga termasuk salah satu jenis nutrisi yang memiliki peran dalam meningkatkan massa jaringan dan kekuatan pada otot-otot tubuh.

Oleh sebab itu, tidak mengherankan kalau Whey Protein sangat populer dikonsumsi oleh orang-orang yang bertujuan membentuk massa otot. Namun, konsumsi Whey Protein juga harus dibarengi asupan makanan kaya protein, dan olahraga secara rutin.

  1. Mempercepat Penyembuhan Luka

Tubuh membutuhkan protein untuk membangun, memelihara, dan juga memperbaiki jaringan yang rusak. Saat seseorang mengalami infeksi, luka, atau kram akibat olahraga berat, maka tubuh memerlukan asupan protein tinggi untuk membantu mempercepat proses recovery.

Apabila Anda sedang menjalankan program membentuk massa otot, khususnya cutting, maka disarankan mengkonsumsi Whey Protein sebagai suplemen nutrisi harian. Konsumsi rutin akan menetralisir cedera setelah melakukan olahraga, jadi Anda bisa latihan maksimal.

  1. Menambah Berat Badan

Whey Protein adalah nutrisi yang mampu mendukung kenaikan berat badan melalui proses pembentukan massa otot. Jadi, bagi Anda yang termasuk kategori tim surplus dan ingin mendapatkan tubuh ideal, dianjurkan untuk mengkonsumsi produk suplemen Whey Protein.

Disisi lain, ada beberapa kondisi yang bisa menyebabkan jaringan massa otot menyusut, seperti sakit kronis, kurang gizi, hingga faktor usia. Jika Anda adalah salah satu orang dalam kategori tersebut, maka program menambah berat bisa dibarengi konsumsi Whey Protein.

  1. Memperkuat Sistem Imun

Tubuh akan mengubah protein menjadi asam amino yang berperan penting dalam proses membentuk kekebalan sistem imun. Dengan begitu, maka tubuh akan lebih kuat dan mampu melawan berbagai serangan dari kuman maupun virus yang menjadi penyebab penyakit.

  1. Mengurangi Kolesterol

Riset membuktikan, bahwa konsumsi Whey Protein secara teratur bisa mengurangi kolesterol, trigliserida, dan tekanan darah. Jadi, secara tidak langsung Whey Protein sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan organ penting dalam tubuh, seperti otak dan jantung.

Apakah Whey Protein Penting dalam Pembentukan Otot?

Apakah Whey Protein Penting
Apakah Whey Protein Penting

Memiliki tubuh atletis dan berotot merupakan impian banyak orang. Segala cara pun dilakukan untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal, mulai dari menerapkan pola olahraga tertentu, menjaga pola hidup sehat, hingga mengkonsumsi suplemen tinggi protein yang bisa mendukung pertumbuhan otot.

Dilansir dari beberapa penelitian, mengkonsumsi protein shake efektif dalam menambah massa otot dan mengeringkan lemak dalam tubuh. Jadi, wajar kalau suplemen Whey Protein yang terkenal tinggi dengan kandungan protein, namun rendah lemak dan kalori begitu diminati oleh penggiat olahraga.

Berapa Jumlah Protein yang Dibutuhkan Tubuh?

Kebutuhan protein setiap individu berbeda-beda. Namun, sebagian fitness expert menganjurkan untuk mengkonsumsi protein 2 gram /kg berat badan setiap harinya. Jadi, kalau misalnya BB Anda 61 kg, maka Anda membutuhkan asupan 122 gram protein per hari.

Contoh tabel kadar protein berdasarkan kebutuhan:

Kadar Protein

per 100 gram

Kebutuhan Protein

per Hari

19 gram tempe 0,65 kg
11 gram putih telur 14 – 18 butir putih telur
1,4 gram susu murni 3.7 liter
29 gram daging ayam ½ ekor

Bayangkan, kalau Anda harus makan ½ ekor ayam atau 18 butir telur per hari? Apakah mampu makan sebanyak itu? Oleh karena itu, agar tidak ribet dan menyiksa diri sendiri, maka kebutuhan protein yang kurang bisa disiasati dengan mengkonsumsi produk suplemen Whey Protein.

Referensi Suplemen Whey Protein Terbaik Paling Direkomendasikan

Apabila saat ini Anda sedang menjalani program menurunkan berat badan (cutting), namun olahraga yang dilakukan tidak memberikan hasil maksimal. Sudah saatnya Anda mulai mengkonsumsi suplemen tambahan untuk mendukung mendapatkan tubuh ideal dengan menaikkan massa otot.

Salah satu produk protein shake terbaik yang banyak dipilih oleh binaragawan profesional adalah Evolene Whey Protein. Produk andalan dari brand suplemen fitnes Evolene ini merupakan solusi paling tepat bagi yang menginginkan otot lebih kering dan tajam tanpa tumpukan lemak.

Apa itu Evolene Whey Protein?

Evolene Whey Protein merupakan minuman Whey yang mengandung protein tinggi, rendah kalori, dan rendah lemak. Minum 1 gelas Whey Protein setara dengan mengkonsumsi 5 butir putih telur ayam. Jadi, protein bisa terpenuhi tanpa harus Anda susah payah makan beberapa butir telur sehari.

Komposisi Evolene Whey Protein:

  • 25 gram protein per sajian
  • 4 gram glutamine
  • 125 Kkal kalori
  • 5 gram BCAA

Kenapa Harus Mengkonsumsi Evolene Whey Protein?

Konsumsi Evolene Whey Protein secara rutin diimbangi olahraga konsisten dan pola hidup sehat akan memberikan manfaat seperti di bawah ini:

  • Memaksimalkan proses pembentukan otot tubuh.
  • Meningkatkan daya tahan.
  • Mencegah terjadinya penyusutan massa otot.
  • Membantu untuk meningkatkan pertumbuhan massa otot kering tanpa lemak.
  • Mempercepat pemulihan cedera otot pasca latihan berat.

Selain itu, produk Evolene Whey Protein juga hadir dalam varian rasa coklat yang enak, dan mudah diserap tubuh karena berbentuk cairan protein shake. Produk ini juga telah memiliki izin edar dari BPOM dan sertifikasi HALAL MUI. Jadi, masalah keamanan dan kehalalannya tidak perlu diragukan.

Cara penyajian Evowhey sangat mudah, yaitu:

  • Tuang 1 sachet Whey Protein ke dalam shaker
  • Tambahkan 150 ml air dingin atau biasa
  • Kocok hingga tercampur rata
  • Evolene Whey Protein siap untuk diminum

Jadi, kalau ada yang bertanya apakah Whey Protein penting dalam membentuk massa otot? Jawabannya adalah SANGAT PENTING! Selain mampu meningkatkan massa otot secara signifikan, Evolene Whey Protein juga akan menjaga sistem imun dan organ dalam tubuh sehingga tetap sehat.

Untuk pemesanan bisa ke Halaman Produk website bozmen.id

Leave a Comment