BYT Colla untuk Usia Berapa?

BYT Colla untuk Usia Berapa? – Kolagen memang sebuah komponen penting yang banyak manfaatnya. Sehingga jika produksinya kurang atau menurun, tubuh akan mengalami perubahan. Suplemen kolagen seperti BYT Colla untuk usia berapa mulai perlu dikonsumsi?

BYT Colla untuk Usia Berapa?

BYT Colla untuk Usia Berapa
BYT Colla untuk Usia Berapa

Banyak sekali fungsi kolagen untuk tubuh, walaupun umumnya orang hanya mengenalnya dalam hubungannya dengan perawatan kulit. Padahal, kandungan kolagen dapat ditemukan hampir di seluruh tubuh, mulai dari rambut, kulit, kuku, mata, tulang, gigi, jantung dan juga pembuluh darah.

Kolagen memang menyumbangkan protein sebesar 30% dalam tubuh. Jika memang penting seperti demikian, sebaiknya mulai usia berapa orang bisa mulai mengonsumsi suplemen kolagen? Apakah ada batasan usia tertentu atau boleh dikonsumsi mulai sejak remaja? Berikut ini adalah pembahasannya.

Manfaat Kolagen dalam Tubuh
Kolagen memiliki banyak sekali fungsi yang bermanfaat bagi tubuh. Walaupun secara umum orang mengenalnya untuk hal yang berhubungan dengan kulit. Padahal kolagen akan dapat ditemukan dalam seluruh jaringan tubuh, bukan hanya kulit. Seperti penjelasan berikut ini:

Menjaga Kesehatan dan Kekuatan Rambut
Kadar kolagen yang normal akan mampu menjaga agar folikel rambut tetap sehat. Karena kolagen berperan sebagai antioksidan pelindung folikel rambut. Dengan begitu rambut tidak mudah rontok, tidak menipis, dan rambut akan selalu terlihat sehat.

Menjaga Kesehatan Tulang dan Sendi
Kolagen mendukung jaringan ikat dalam tubuh sehingga bisa memperbaiki tulang rawan, memberikan efek anti inflamasi sehingga bisa mengurangi rasa nyeri pada persendian, khususnya setelah selesai berolahraga.

Menjaga Kesehatan Usus
Kadar kolagen yang menurun bisa memicu terjadinya iritasi usus dan saluran pencernaan. Karena kolagen merupakan bagian dari jaringan ikat yang membentuk usus besar dan saluran pencernaan.

Meningkatkan Kesehatan Jantung dan Pembuluh Darah
Kolagen merupakan molekul protein yang berfungsi untuk menyatukan jaringan tubuh. Kontribusinya juga berdampak pada kelancaran kerja pembuluh darah. Jika saluran pembuluh darah terhambat oleh kolesterol yang menumpuk, hal ini akan mengganggu kelancaran aliran darah dan bisa mengganggu kerja jantung.

Mengonsumsi suplemen kolagen dalam bentuk cair akan bisa membantu penyerapan yang lebih cepat sekaligus juga membuat tumpukan kolesterol dalam pembuluh darah menjadi lunak dan mudah dihancurkan. Selain itu, pembuluh darah yang lancar akan mudah membawa oksigen dan zat gizi dari makanan yang dikonsumsi ke seluruh tubuh. Termasuk kulit sehingga kulit terlihat sehat.

Regenerasi Kulit dan Kecantikan
Kolagen memiliki fungsi besar terhadap kesehatan dan penampilan kulit sehat. Karena kulit akan tetap elastis, kenyal, sehat, dan lembap. Dampaknya adalah mengurangi garis-garis halus, kerusakan sulit seperti bercak hitam, juga mengurangi selulit.

BYT Colla untuk Usia Berapa?
Mungkin tidak banyak diketahui orang bahwa produksi optimal kolagen dalam tubuh manusia umumnya hanya mencapai usia 20-an tahun. Setelah itu produksinya akan menurun sehingga mulai akan terlihat perubahan pada kulit dan wajah, seperti tanda-tanda penuaan.

Jadi sebenarnya, saat usia belasan tahun belum memerlukan suplemen tambahan kolagen. Sayangnya, pengaruh polusi udara, paparan sinar UV dari matahari memang memberikan pengaruh besar untuk kulit. Sehingga kulit jadi iritasi, alergi, bahkan infeksi kulit.

Secara umum, dokter akan menyarankan agar suplemen kolagen mulai dikonsumsi saat menginjak usia 30 tahun. Pada usia ini memang produksi kolagen dalam tubuh sudah mulai menurun. Ditambah dengan gaya hidup dan paparan polusi dan sinar UV, penambahan asupan kolagen memang perlu.

Terutama juga pada usia 30an tahun akan mulai terlihat tanda-tanda penuaan. Seperti munculnya garis-garis halus pada wajah atau bercak hitam, dan lainnya. menginjak usia 40an tahun, perubahan ini akan makin terlihat dengan hadirnya keriput.

Dengan asupan kolagen tambahan, proses penuaan dini bisa dihindari. Apalagi efek suplemen juga tidak mendadak langsung terlihat. Biasanya akan membutuhkan asupan rutin selama tiga bulan, baru akan terlihat perbedaannya. Jadi konsumsi asupan suplemen bisa dimulai sejak menginjak usia 30 tahun.

Makanan Penunjang Pembentukan Kolagen
Agar mendapatkan hasil yang lebih sempurna, tentunya suplemen kolagen seperti BYT Colla juga membutuhkan bantuan. Itu sebabnya sangat disarankan agar juga mengonsumsi makanan lain yang bisa membantu pembentukan atau produksi kolagen yang lebih baik.

Contoh makanan yang berguna untuk mendukung produksi kolagen adalah daging ayam, kaldu dari tulang sapi atau ayam dan berbagai jenis ikan laut. Selain itu juga banyak konsumsi buah seperti apel, kiwi, jeruk, nenas, berbagai “berry” dan buah bit merah. Kacang-kacangan, sayuran hijau pun bisa membantu.

Suplemen kolagen seperti BYT Colla dapat dikonsumsi setiap hari. Perkuat dengan mengonsumsi berbagai makanan dan buah-buahan pendukung. Sehingga produksi kolagen bisa optimal meskipun usia sudah tidak remaja lagi.

Perbaiki Gaya Hidup
Sebagai penyumbang 30% protein dalam tubuh, produksi kolagen memang perlu mendapatkan dukungan gizi dan gaya hidup yang baik. Sehingga pertanyaan BYT Colla untuk usia berapa mempunyai jawaban yang bisa dipengaruhi gaya hidup. Misalnya:

Konsumsi makanan yang bergizi.
Gunakan tabir surya (sunscreen) atau penutup kepala saat berada di bawah terik matahari. Khususnya pada jam 10.00 – 15.00 saat UV sedang tinggi.
Lakukan gaya hidup sehat, seperti tidak merokok, minum alkohol berlebihan.
Pastikan cukup istirahat.
Tetap jaga asupan cairan seperti minum air putih yang cukup agar kulit tetap lembap.

BYT Colla
Produk suplemen kolagen ini hadir dalam bentuk serbuk minuman dalam sachet. Konsumsinya 1 sachet per hari yang dilarutkan dalam 150-200 ml air bersih. Jika suka, boleh ditambahkan es dan potongan buah segar agar lebih enak mengonsumsinya.

Untuk pemesanan bisa ke Halaman Produk website bozmen.id

Leave a Comment