Cara Mengecilkan Badan

Cara mengecilkan badan – Memiliki berat badan yang ideal tentunya merupakan idaman tiap orang. Tak heran, mereka yang mengalami kelebihan berat badan akan rela melakukan berbagai macam cara agar mendapatkan berat badan yang diinginkan. Namun, mengecilkan badan bukan perkara yang mudah. Salah langkah, penurunan berat badan yang tak tepat justru dapat membahayakan kesehatan Anda.

 

Cara Mengecilkan Badan

Cara Mengecilkan Badan
Cara Mengecilkan Badan

 

Beberapa cara mengecilkan badan yang bisa anda lakukan adalah :

1. Minum air sebelum makan

Minum air sebelum makan dapat membantu menguruskan badan. Karena Mengonsumsi air sebelum makan dapat memberikan efek kenyang, yang pada akhirnya mungkin membuat anda enggan untuk melahap makanan dalam jumlah yang banyak.

2. Jangan lupa sarapan

Anda mungkin mengira bahwa bobot tubuh anda akan berkurang dengan mengurangi jatah makan harian seperti absen sarapan. Padahal, hal tersebut akan membuat anda kelaparan dan makan camilan dengan porsi yang lebih banyak sepanjang hari. Pastikan anda mengonsumsi menu sarapan yang sehat, seperti mengonsumsi satu buah pisang dan sebutir telur rebus. Atau bisa membuat jus buah dicampur dengan susu rendah lemak dan satu lembar roti gandum.

3. Konsumsi makanan yang tepat

Makanan yang cocok untuk anda yang ingin menurunkan berat badan yakni asupan berserat dan berprotein. Makanan berprotein dapat membuat anda kenyang lebih lama, sehingga tak perlu makan berkali-kali. Protein juga dapat membantu tubuh membakar lemak. Pilihlah sumber protein yang sehat untuk tubuh anda seperti yogurt, putih telur, makanan laut, daging tanpa lemak, kacang-kacangan, kedelai atau keju. Makanan berserat yang bisa anda konsumsi seperti buah, sayuran, makanan yang terbuat dari biji-bijian, kacang atau popcorn tanpa mentega.

4. Makan dalam porsi kecil

Anda bisa menggunakan mangkuk atau piring yang lebih kecil daripada biasanya saat mengambil makanan. Menurut penelitian, kebiasaan ini bisa membiasakan anda untuk makan dalam jumlah yang sedikit. Artinya asupan kalori yang masuk dalam tubuh jadi berkurang. Meskipun makan dalam porsi yang sedikit, anda tetap bisa merasa kenyang jika anda makan dengan lambat. Makan secara perlahan akan merangsang otak untuk berpikir bahwa kita sudah kenyang.

Itulah beberapa cara mengecilkan badan yang patut anda coba di rumah. Semoga bermanfaat.

Untuk pemesanan bisa ke Halaman Produk website bozmen.id

Leave a Comment