Cara Mengecilkan Perut Buncit

Cara mengecilkan perut buncit – Untuk mengecilkan perut buncit, tak ada hal-hal ajaib yang perlu dilakukan. Pasalnya menurut para ahli, seiring keberhasilan upaya seseorang dalam menguruskan berat badan, maka lemak perut kemungkinan akan turut hilang. Jika dilakukan secara rutin, beberapa cara di bawah ini bisa membantu anda mengecilkan perut buncit:

Caranya yang pertama yaitu dengan mencukupi kebutuhan serat dan rajin melakukan berolahraga. Beberapa bukti medis menunjukkan bahwa kombinasi keduanya bisa mengurangi lemak perut lebih aman dan cepat. Untuk mendapat 10 gram serat, Anda bisa mengonsumsi secangkir kacang polong atau 2 buah apel yang berukuran kecil. Selain serat, rajin berolahraga merupakan kegiatan pendamping yang juga penting, terutama latihan kardio. Jika dilakukan secara rutin latihan kardio dapat membantu Anda membakar kalori. Sebiknya anda melakukannya selama 2,5 jam tiap minggu dengan membaginya per hari.

 

Cara Mengecilkan Perut Buncit

Cara Mengecilkan Perut Buncit
Cara Mengecilkan Perut Buncit

 

Seseorang yang waktu tidurnya kurang dari lima jam berpotensi menyebabkan penimbunan lemak di sekitar organ-organ tubuh. Sedangkan, tidur berlebihan juga memungkinkan adanya penambahan timbunan lemak di perut. Untuk itu, sebaiknya anda mencukupi kebutuhan tidur selama 8 jam dan usahakan waktu tidur dan bangun konsisten setiap harinya, bahkan ketika akhir pekan sekalipun. Jam tidur yang tak konsisten bisa membingungkan sirkulasi tubuh dan memicu tubuh untuk melepaskan hormon yang dapat menimbun lemak.

Keberadaan lemak dalam perut seringkali dikaitkan dengan konsumsi lemak jenuh yang berlebih. Lemak jenuh sendiri biasanya ditemukan dalam mentega, daging sapi dan produk susu. Untuk mencegah timbunan lemak di perut, sebaiknya utamakan mengonsumsi lemak tak jenuh yang dapat diperoleh dari ikan dan avokad. Hanya saja, pastikan anda mengonsumsi lemak tak jenuh pun selalu dalam batas yang wajar karena lemak pada dasarnya tinggi kalori.

Selain itu, anda juga harus mengatasi stress. Stres terkait adanya pelepasan hormon kortisol. Efek pelepasan hormon ini dapat membantu tubuh menyimpan lemak. Untuk meredakan pelepasan kortisol, maka dibutuhkan cara yang tepat untuk mengelola stres. Menurut penelitian, meditasi diperkirakan bisa meredakan stres karena terbukti menurunkan kortisol di dalam darah. Itulah beberapa caranya. Semoga bermanfaat.

Untuk pemesanan bisa ke Halaman Produk website bozmen.id

Leave a Comment