Cara mengobati keputihan bau

Cara mengobati keputihan bau Ladies, Anda merasa risih bukan jika aktifitas sehari-hari terganggu oleh sesuatu yang berbau tidak sedap? Masalah yang kadang dianggap sepela ini sangat membawa ketidaknyamanan perempuan yang mengalami keputihan dan orang-orang sekitar.

Mau disemprot memakai parfum sekalipun, jika keputihan memiliki bau yang tidak sedap—amis atau anyir—tentu bau itu tetap tidak berkurang. Sehingga untuk bergerak ke sana ke mari, perempuan cenderung tidak leluasa. Takut bau tidak sedap keputihannya tercium oleh orang lain. Dalam hubungan intim suami istri, bau keputihan pun menganggu.

Cara mengobati keputihan bau

Cara Mengobati Keputihan Bau
Cara Mengobati Keputihan Bau

Satu hal yang paling mendasar penyebab bau tidak sedap ini karena kebersihan organ vital yang kurang dijaga. Misalkan menggunakan sabun pembersih organ vital yang mengandung parfum—padahal di pasaran sudah terjual bebas dan pemakainya banyak—membiarkan celana dalam lembab, tangan yang tidak bersih saat membasuh organ vital, atau jarang mengganti pembalut saat menstruasi dalam waktu 4 jam sekali. Hal sepele itulah yang dapat mengakibatkan vagina berbau tidak sedap yang menyengat. Cara mengobati keputihan yang bau sebagai berikut:

  1. Melakukan pencukuran rambut yang tumbuh pada bagian organ vital Anda secara teratur dan rutin, tapi tidak boleh terlalu sering. Lebih baiknya setiap 4 bulan sekali seperti sunnah yang diajurkan. Saat datang menstruasi Anda harus sering mengganti pembalut setiap 4 jam sekali pembalut apabila sudah penuh darah—lakukan dengan cara teratur. Hal sepele yang sering tidak diperhatikan atau lupa membasuh organ vital dengan cara yang benar, basuhlah daerah kewanitaan Anda dari arah depan ke belakang saja. Supaya vagina tidak kemasukan bakteri dari anus. 
  2. Menghindari membasuh atau membersihkan Miss Vagina Anda dengan menggunakan sabun mandi karena sabun mandi tercampur dengan parfume, memakai pantyliner, menyirami dengan air hangat terlalu sering, memakaidouche (tabung semprotan pembersih). 
  3. Campurkan air hangat pada gayungan dengan dua sendok makan berisi cuka apel. Aduk hingga merata, kemudian basuhkan ke daerah kewanitaan Anda, untuk hasil yang maksimal sebaiknya gunakan dua kali sehari. Atau menguapi vagina dengan rebusan daun sirih, bukan dengan membasuhkan rebusan tersebut.
  4. Campurkan  dua tetes tea tree esensial oil—minyak atsiri esensial yang dihasilkan dari tanaman Melaleuca alternifolia dari Australia—kedalamember berukuran kecil atau tempat bersih apapun. Basuhkanlah pada daerah kewanitaan Anda setiap habis mandi. 
  5. Apabila Anda menginginkan ingin cara yang tradisional, Anda dapat mencoba melakukan ratus spa yaitu spa khusus untuk organ intim kewanitaan Anda yang bahan-bahannya terdiri dari ratus rebus, ratus bakar, dan ratus bubuk.
  6. Daun pandan juga dapat diminum setiap malam menjelang tidur sebagai bentuk perawatan daerah kewanitaan Anda dari dalam. Caranya dengan menumbuk sampai halus sejumlah 5-7 lembar daun pandan, lalu campurkan hasil tumbukan dengan air. Ambil sarinya dengan menyaringnya. Supaya rasa lebih enak Anda dapat menambahkan satu sendok teh madu.Minumlah setiap malam menjelang tidur.
  7.  Daun Kemangi yang memiliki wangi dan rasa yang khas dapat juga digunakan sebagai pengobatan dari dalam dengan cara umbuk segenggam daun kemangi, setelah itu tumbuk sampai halus. Lalu, campurkan dengan air secukupnya, kemudian peras dan saring. Tambahkan satu sendok teh madu. Konsumsi setiap pagi dan malam hari secara rutin.

Dari 7 cara mengobati keputihan yang bau, Anda dapat menyesuaikannya. Anda dapat mencobanya satu persatu. Jika beberapa diantaranya cocok, jangan lakukan semuanya. Selamat mencoba, Ladies. Jangan biarkan bau keputihan tidak sedap menggangu aktifitasmu.

Untuk pemesanan bisa ke Halaman Produk website bozmen.id

Leave a Comment