Cara Menurunkan Berat Badan

Cara menurunkan berat badan – Timbangan bergerak terus ke kanan dan baju pun sudah semakin sempit. Jangan stres dulu. Anda masih bisa menurunkan berat badan dengan melakukan hal-hal sederhana tanpa memabuat anda stres dan menguras kantong. Cara menurunkan berat badan sebenarnya sangat mudah, asal anda mengetahui kuncinya dan selalu menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

 

Cara Menurunkan Berat Badan

Cara Menurunkan Berat Badan
Cara Menurunkan Berat Badan

 

Pada dasarnya, berat badan seseorang tergantung asupan kalori yang masuk dan juga seberapa banyakkah pengeluaran kalori melalui aktivitas tubuh. Berat badan yang ideal akan tercapai jika jumlah kalori masuk sama dengan kalori yang dikeluarkan tubuh. Sedangkan untuk menurunkan berat badan, anda harus mengonsumsi kalori lebih sedikit dan melakukan aktivitas pembakaran kalori lebih banyak. Berikut ini cara menurunkan berat badan yang bisa anda lakukan:

Mengonsumsi air sebelum makan dapat memberi efek kenyang, yang pada akhirnya mungkin membuat anda enggan untuk melahap makanan dengan jumlah yang banyak. Terkadang, anda juga mengira bahwa tubuh sedang lapar dan segara mengambil makanan. Atau anda justru memilih camilan yang tinggi kalori. Padahal, mungkin yang anda rasakan sebenarnya hanya haus bukanlah lapar. Jadi, saat kondisi demikian menyerang, cobalah atasi dengan minum air putih terlebih dahulu sebelum makan.

Anda mungkin mengira bobot tubuh bisa berkurang dengan mengurangi jatah makan harian anda seperti absen sarapan. Padahal, hal ini bisa membuat anda kelaparan dan makan camilan dalam porsi yang banyak sepanjang hari. Pastikan anda mengonsumsi menu sarapan yang sehat, seperti mengonsumsi telur rebus dan satu buah pisang. Atau membuat jus buah dicampur dengan susu yang rendah lemak, plus satu lembar roti gandum.

Anda bisa menggunakan mangkuk atau piring yang lebih kecil daripada biasanya saat mengambil makanan. Menurut penelitian, kebiasaan ini dapat membiasakan anda untuk makan dalam jumlah yang sedikit. Meski makan dalam porsi sedikit, anda tetap bisa merasa kenyang jika anda makan dengan lambat. Makan secara perlahan-lahan akan merangsang otak untuk berpikir bahwa anda sudah kenyang. Makan dengan porsi yang kecil namun sering (4-5 kali sehari) lebih baik dan bisa membantu dalam menurunkan berat badan daripada makan dalam porsi besar sebanyak 3 kali sehari.

Itulah beberapa caranya yang bisa anda coba. Semoga bermanfaat !

Untuk pemesanan bisa ke Halaman Produk website bozmen.id

Leave a Comment