Obat Keputihan Malang

Obat keputihan Malang – Leukorea atau keputihan adalah hasil sekresi vaginal pada wanita. Pada dasarnya keputihan dapat dibedakan menjadi dua jenis yaitu keputihan normal (fisiologis) dan keputihan abnormal (patologis). Pengertian keputihan fisiologis adalah keputihan yang biasanya terjadi setiap bulannya pada waktu menjelang menstruasi atau sesudah menstruasi ataupun pada masa subur.

Adapun Keputihan patologis dapat disebabkan oleh infeksi biasanya disertai dengan rasa gatal di daerah vagina luar maupun dalam. Secara umum keputihan ini disebabkan karena bakteri, jamur, virus atau parasit di daerah vagina wanita. Penyakit ini dapat merambat dan menyebabkan peradangan ke saluran kencing, sehingga menimbulkan rasa pedih saat si penderita buang air kecil.

Di masyarakat kita istilah keputihan acap kali digunakan sebagai referensi umum untuk sekresi vaginal, baik yang normal maupun abnormal. Hal ini menimbulkan kerancuan di masyarakat dalam membedakan keputihan normal dengan keputihan yang berbahaya. Untuk mencari cara aman, segera obati keputihan yang Anda alami untuk menjaga kesehatan Anda sekaligus menghindari penyakit – penyakit yang mungkin timbul karena keputihan. Anda bisa menggunakan Obat keputihan Malang yang kini telah banyak beredar di apotek-apotek dan toko obat di daerah Malang. Bagi Anda yang tidak berdomisili di daerah Malang, anda juga bisa memesan obat tersebut secara online.

 

Obat keputihan Malang

Obat Keputihan Malang
Obat Keputihan Malang

 

Perlu Anda ketahui bahwa keputihan yang disebabkan oleh penyakit biasanya memiliki gejala yang hampir sama.Namun obat keputihan yang digunakan kemungkinan besar berbeda. Karena itulah Anda perlu konsultasi ke dokter agar pengobatan yang Anda lakukan lebih cepat dalam menyembuhkan keputihan yang Anda alami. Berikut ini beberapa jenis Obat keputihan Malang berdasarkan penyebabnya.

Yang pertama adalah keputihan yang disebabkan oleh infeksi bakteri. Kondisi ini disebabkan oleh pertumbuhan bakteri Gardnerella vaginitis pada vagina yang menyebabkan lendir menjadi lebih banyak, berwarna keabuan, disertai bau amis dan lebih tipis. Wanita yang mengalami kondisi ini akan merasa nyeri saat buang air kecil atau pada saat melakukan hubungan seks. Antibiotik yang direkomendasikan dokter untuk mengatasi keputihan jenis ini adalah Metronidazole (Flagyl), Tinidazole (Tindamax), dan Clindamycin (Cleocin).

Yang kedua adalah keputihan jenis Trikomoniasis. Keputihan jenis ini merupapkan salah satu penyakit menular. Adapun keputihan ini disebabkan oleh bakteri Trichomonas vaginalis yang menginfeksi vagina mengakibatkan lendir vagina berubah warna menjadi kuning kehijauan dan berbau cukup amis. Ciri – ciri lain yang biasanya muncul adalah rasa gatal dan nyeri pada vagina saat buang air kecil atau melakukan hubungan seksual. Trikomoniasis disebabkan oleh parasit, maka obat yang dapat digunakan adalah antibiotik yang disediakan di Obat keputihan Malang, yaitu metronidazole (flagyl) atau tinidazole yang berbentuk pil dalam dosis tunggal. Bukan hanya pasien, pasangannya juga harus melakukan pemeriksaan atau mengikuti pengobatan untuk menghindari penularan lebih lanjut.

Yang ketiga adalah Gonore. Sebagaimana trikomoniasis, gonore ini juga merupakan penyakit menular seksual yang disebabkan oleh bakteri Neisseria gonorrhoeae. Seorang wanita yang mengalami kondisi ini akan merasakan panas, nyeri, dan gatal saat buang air kecil sehingga vagina menjadi bengkak dan kemerahan. Jenis keputihan yang muncul pada kondisi ini berasal dari nanah yang akan dikeluarkan bersama dengan urine. Beberapa waktu lalu penicilin adalah obat yang sering digunakan untuk gonore ringan. Akan tetapi untuk gonore tingkat lanjut bakteri menjadi lebih kebal terhadap antibiotik ini sehingga lebih sulit untuk diobati. Karena itu banyak muncul antibiotik lain yang digunakan untuk menyembuhkan gonore, seperti Azitromisin, Doxycycline, Ceftriaxone, dan Eritromisin.

Keputihan jenis ke empat adalah klamidia. Penyakit ini disebabkan oleh bakteri Chlamydia trachomatis. Sering kali penyakit ini tidak menimbulkan gejala namun keputihan yang berlebihan bisa jadi tanda awal kemunculannya. Sebagaimana gonore, penyakit ini ditularkan melalui hubungan seksual. Ciri – ciri yang sering muncul seiring dengan parahnya kondisi keputihan adalah rasa nyeri dan panas saat buang air atau melakukan hubungan seks.

Selain itu juga penderita akan mengalami sakit perut disertai demam. Alternatif pengobatan obat antibiotik kombinasi azitromisin dengan doxycycline dapat menyembuhkan klamidia hingga 90 %. Selain itu, ada juga amoxicillin, tapi tidak umum digunakan untuk menyembuhkan klamidia. Antibiotik levofloxacin atau ofloxacin digunakan jika bakteri sudah resistan (kebal) terhadap antibiotik lain.

Jenis keputihan yang terakhir adalah keputihan yang disebabkan infeksi jamur pada vagina. Jamur apa itu? Jamur yang biasa menyerang vagina adalah jamur candida. Jamur yang hidup di sekitar vagina bisa terus berkembangbiak dan menyebabkan infeksi pada vagina wanita dewasa. Keputihan yang muncul akibat kondisi ini biasanya lebih tebal dan berwarna putih, namun tidak berbau.

Selain itu, gejala lain yang ditimbulkan adalah rasa sakit dan panas pada vagina saat buang air kecil atau melakukan hubungan seksual. Kondisi ini dapat diobati dengan obat antijamur dalam bentuk krim, salep, atau tablet. Contohnya miconazole, terconazole, clotrimazole, atau butoconazole.

Obat keputihan Malang tersebut digunakan untuk pengobatan jangka pendek kurang lebih tiga sampai tujuh hari. Setelah tiga hari hasilnya mampu dapat membersihkan penyebab jamur vagina. Selain itu ada pula flukozanol yang dipakai selama tiga hari untuk menangani gejala keputihan yang cukup parah. Walaupun menggunakan obat keputihan cukup efektif untuk mengatasi masalah keputihan, namun ada baiknya Anda juga mencoba menggunakan cara – cara alami dengan bahan – bahan di sekitar rumah.

Salah satu cara alami mengatasi keputihan adalah dengan mencuuci daerah kewanitaan Anda secara lembut dengan air hangat. Setelah itu keringkan menggunakan tisu atau handuk yang lembut dan tepuk-tepuk perlahan hingga kering. Jangan menggosok atau mengusap vagina terlalu keras karena bisa menimbulkan iritasi yang akan memberikan efek samping lebih parah.

Apabila keputihan yang keluar sangat banyak, mungkin Anda perlu mengganti celana dalam lebih sering. Hal ini dilakukan agar kelembapan area vagina bisa terjaga dengan baik. Ada baiknya jika setelah BAB dan BAK anda memastikan bahwa area vagina anda dalam keadaan kering.

Selanjutnya, hindari pemakaian sabun wangi, antiseptik, gel dan douching karena penggunaan bahan bisa memengaruhi keseimbangan pH serta bakteri di dalam vagina. Apabila Anda ingin menggunakan sabun, ambilah sabun yang polos tanpa pewangi. Hal tersebut dapat mengurangi resiko infeksi jamur pada area vagina.

Perlu diketahui selain penggunaan beberapa bahan tersebut, infeksi vagina sering disebabkan karena hubungan sex. Karena itu gunakan selalu kondom pada saat keputihan dalam berhubungan atau anda menunda beberapa hari agar keputihan anda sembuh terlebih dahulu. Anda bisa mengonsumsi yogurt apabila Anda sedang dalam pengobatan antibiotik untuk menurunkan risiko terkena infeksi jamur.

Keputihan bukanlah hal yang bisa disepelekan, hubungi dan kunjungi Obat keputihan Malang untuk mendapatkan untuk keputihan Anda. Semakin cepat anda mendapatkan pengobatan, maka semakin cepat pula masalah keputihan Anda terselesaikan.

Untuk pemesanan bisa ke Halaman Produk website bozmen.id

Leave a Comment