Protein Shake untuk Diet Wanita

Salah satu cara punya tubuh ideal dengan program diet tinggi protein, rendah lemak dan kalori serta minum protein shake untuk diet wanita untuk membantu menurunkan berat badan. Memiliki tubuh indah merupakan impian setiap orang, termasuk wanita.

Saat ini, mencari produk protein shake untuk mendukung program diet bukanlah hal sulit. Anda banyak sekali brand suplemen yang menawarkan susu tinggi protein di pasaran. Namun, sebaiknya pertimbangkan kualitas dan keamanan produk tersebut sebelum memutuskan untuk membelinya.

Apakah Protein Shake Dapat Menurunkan Berat Badan?

Berkali-kali mencoba menjalankan program diet dan mengkonsumsi produk penurun berat badan, namun selalu gagal sudah pasti membuat jera. Namun, jangan jadikan hal tersebut sebagai alasan untuk berhenti mencoba. Karena mungkin saja usaha yang kali ini akan membuahkan hasil optimal.

Trend diet dengan menerapkan pola olahraga dibarengi mengkonsumsi susu tinggi protein memang semakin populer belakangan ini. Bukan hanya di kalangan para pria yang menginginkan tubuh gagah berotot, namun juga kaum perempuan yang ingin memiliki berat dan bentuk tubuh ideal.

Sebelum memutuskan melakukan diet tinggi protein, sebaiknya Anda benar-benar sudah memahami apa kaitan diet dengan protein dan apakah protein shake bisa membantu berhasilnya diet?

Perlu diketahui, bahwa protein adalah salah satu nutrisi penting yang dibutuhkan dalam upaya menurunkan berat badan. Di samping itu, protein juga berfungsi menjaga kekuatan dan massa otot. Asupan protein tinggi terbukti dapat mengurangi nafsu makan dan meningkatkan metabolisme tubuh.

Oleh sebab itulah, nutrisi dalam bentuk protein sangat dibutuhkan oleh siapa saja yang berencana untuk menurunkan berat badan, tanpa merasa takut kalau massa otot akan terkikis. Jadi, konsumsi suplemen protein bukan hanya dianjurkan untuk kaum pria saja, namun juga wanita.

Penasaran bagaimana cara kerja protein dalam membantu proses menurunkan berat badan? Jawabannya adalah sebagai berikut:

  • Membantu Mencerna Kalori

Protein mempunyai efek termal tinggi sehingga dapat memaksimalkan proses pembakaran kalori dalam tubuh. Penelitian menunjukkan, bahwa asupan protein tinggi bisa meningkatkan pembakaran kalori mulai 80% – 100% per hari. Bagaimana, sangat mengagumkan, bukan?

Selain efek termal, protein juga membantu meningkatkan metabolisme sehingga tubuh bisa membakar lebih banyak kalori, bahkan pada saat istirahat dan tidur sekalipun.

  • Mengubah Hormon Pengatur Berat Badan

Mengkonsumsi protein dalam jumlah besar akan meningkatkan kadar hormon YY, GLP-1, dan Kolesistokinin yang dapat memberikan efek rasa kenyang berkepanjangan. Di samping itu protein juga bisa mengurangi hormon Ghrelin atau penyebab rasa lapar.

Dengan begitu, maka Anda akan terus merasa kenyang sehingga nafsu makan mudah terkontrol. Pada kondisi ini, maka berat badan akan perlahan menurun.

  • Mencegah Penyusutan Massa Otot

Saat menjalankan program penurunan berat badan, seseorang memang rawan mengalami penyusutan massa otot dan penurunan metabolisme. Untuk menghindari hal tersebut, maka dibutuhkan asupan protein tinggi agar otot tidak menyusut selama diet.

  • Menurunkan Nafsu Makan

Protein dapat membantu mengurangi nafsu makan, sehingga asupan kalori dalam tubuh juga berkurang. Berdasarkan penelitian, disebutkan bahwa asupan protein sebanyak 30% dapat menurunkan 441 kalori setiap harinya. Karena itu, diet tinggi protein direkomendasikan.

Batasan Asupan Protein untuk Wanita

Pria dan wanita memiliki batas asupan protein berbeda. Umumnya, pria memerlukan asupan protein minimal 56 gram per sajian, dan wanita membutuhkan 46 gram. Jadi, kalau ingin menurunkan berat badan, maka asupan protein yang dikonsumsi harus 30% dari total kalori masuk.

Contoh mudahnya, kalau Anda mengkonsumsi kalori 2000 kkal, berarti asupan protein yang dibutuhkan adalah 150 gram per hari. Protein bisa didapatkan dari berbagai jenis makanan, seperti susu, kacang-kacangan, telur, daging ayam, salmon, atau produk protein shake terbaik.

Perlukah Mengkonsumsi Suplemen Protein Shake Saat Diet?

Tahukah Anda, bahwa kunci sukses membangun badan ideal ada 3, diantaranya adalah:

  1. Asupan nutrisi cukup
  2. Pola latihan konsisten
  3. Istirahat cukup, minimal 7 jam sehari

Jadi, kalau Anda ingin mendapatkan tubuh ideal dengan pergi ke gym saja, maka salah kaprah. Karena baru memenuhi 1 dari 3 sukses diet. Jangan terlalu fokus pada pola latihan hingga melupakan pentingnya nutrisi. Hal tersebut karena nutrisi dan latihan berjalan berdampingan.

Apabila kebutuhan nutrisi tidak terpenuhi, maka proses perkembangan dan pembentukan akan terhambat. Bahkan yang lebih fatal, kekurangan nutrisi dapat menyebabkan pengikisan otot. Jangan buat usaha latihan keras Anda menjadi sia-sia karena tidak memperhatikan asupan nutrisi.

Protein memiliki peran penting dalam membentuk massa otot. Oleh karena itu Anda harus selalu memperhatikan asupan protein yang masuk, terutama saat tubuh dalam kondisi diet. Untuk mencukupi kebutuhan protein, maka mengkonsumsi protein shake adalah salah satu alternatif solusi.

Produk Suplemen Protein Shake untuk Diet Wanita

Protein Shake Untuk Wanita
Protein Shake Untuk Wanita

Kalau kebetulan Anda sedang menjalani program diet sehat, dan sedang mencari referensi produk suplemen terbaik dengan kandungan kalori tinggi, tapi rendah lemak serta kalori, maka Whey Protein dari brand Evolen bisa menjadi alternatif pilihan untuk mendukung proses penurunan berat badan.

Evolen Whey Protein sangat direkomendasikan untuk Anda yang mengalami defisit kalori. Jadi, cocok sekali dikonsumsi bagi yang memiliki berat badan sedang maupun melebihi standar. Mengkonsumsi Whey Protein dikombinasikan olahraga akan mempercepat proses mendapatkan tubuh ideal.

1 gelas Evolen Whey Protein sama dengan 5 butir putih telur ayam. Oleh karena itu, dengan mengkonsumsi produk ini selama 2x sehari, maka otomatis kebutuhan nutrisi harian Anda sudah terpenuhi. Dengan begitu, tidak perlu memaksa mengkonsumsi makanan yang membuat perut sakit.

Namun, kalau Anda tidak mau otot yang telah dibentuk terkikis selama proses diet, maka disarankan untuk mengkombinasikan suplemen Whey Protein dengan kapsul BCAA. Disisi lain, BCAA juga berfungsi untuk mempercepat penyembuhan cedera saat melakukan olahraga.

Komposisi Evolene Whey Protein per sachet:

  • 25 gr protein
  • 120 kkal kalori
  • 4 gr karbohidrat
  • 1 gr lemak

Kapan Waktu Terbaik Mengkonsumsi Evolene Whey Protein?

Bagi yang belum pernah mengkonsumsi protein shake, Anda mungkin ragu untuk memutuskan waktu terbaik mengkonsumsi produk Whey Protein. Namun, sebenarnya waktu konsumsi produk ini sangat fleksibel sekali karena dapat disesuaikan dengan keinginan, dan kebutuhan.

Untuk hasil intensif atau lebih optimal, maka Anda bisa minum Evolene Whey Protein 2x sehari pada saat bangun pagi, setelah latihan, setelah makan siang, maupun setelah makan malam.

Akan tetapi, untuk pemakaian normal. Khususnya kalau Anda ingin maintenance namun tidak intensif, maka bisa mengkonsumsi Whey Protein 1x hari dengan pemilihan jadwal seperti di atas.

Keuntungan minum Whey Protein yang harus diketahui:

  • Mencukupi kebutuhan protein harian
  • Membentuk massa otot bebas lemak
  • Mencegah terjadinya pengikisan otot
  • Mewujudkan tubuh ideal dan sehat

Produk protein shake untuk diet wanita dari Evolene, yaitu Whey Protein sudah terdaftar di BPOM dan mendapatkan sertifikasi HALAL dari MUI. Oleh karena itu, Anda tidak perlu lagi untuk mengkonsumsinya. Sebab kualitas dan kehalalan produk sudah teruji.

Untuk pemesanan bisa ke Halaman Produk website bozmen.id

Leave a Comment