Suplemen Fitness untuk Pemula yang Gemuk

Informasi soal suplemen fitness untuk pemula yang gemuk memang cukup sering dicari, terutama oleh mereka yang berat badannya berlebih. Memang tidak bisa dipungkiri bahwa tubuh yang gemuk itu tidak nyaman. Bukan hanya menyinggung soal penampilan, namun juga soal kesehatan.

Karena tubuh yang gemuk itu identik dengan meningkatnya risiko terkena berbagai penyakit berbahaya. Oleh sebab itu, tidak heran bila orang bertubuh gemuk disarankan untuk berolahraga sambil disertai dengan konsumsi suplemen penurun berat badan.

Kandungan yang Mestinya Ada Dalam Suplemen untuk Tubuh Gemuk

Kalau berbicara soal program fitness yang pas untuk orang bertubuh gemuk, maka jawaban yang cocok ialah program fat loss. Seperti namanya, program ini bertujuan untuk meraih berat badan ideal dan sekaligus mencapai bentuk tubuh yang bagus.

Agar bisa mencapai kedua hal tersebut, maka suplemen yang dikonsumsi hendaknya mengandung fat blocker, fat burner serta whey protein.

  1. Fat blocker bermanfaat dalam mengikat lemak-lemak yang terdapat dalam makanan. Sehingga ketika makanan berlemak tersebut dikonsumsi, Anda jadi tidak perlu khawatir karena lemak ini nanti tidak akan disimpan dalam tubuh
  2. Fat burner akan membantu proses pembakaran lemak dalam tubuh menjadi lebih cepat dan sekaligus akan membantu meningkatkan metabolisme tubuh
  3. Whey protein bagus untuk lebih memaksimalkan hasil latihan fitness

Mengenal Whey Protein, Suplemen Fitness untuk Pemula yang Gemuk dan Banyak Disarankan

Bagi orang yang bertubuh gemuk, supaya bisa mendapatkan berat badan ideal maka harus mengusahakan untuk berada dalam kondisi kalori defisit. Kalri defisit maksudnya adalah kondisi yang akan terjadi apabila Anda mengkonsumsi kalori lebih sedikit.

Jika kalori defisit ini berhasil dicapai dalam waktu yang lama serta konsisten, tentu penurunan berat badan akan terjadi. Di sisi lain, tubuh manusia memerlukan beragam nutrisi dan salah satunya ialah protein. Protein ini fungsinya untuk membangun otot serta jaringan tubuh.

Akan tetapi harus diketahui juga, protein itu jenisnya ada bermacam-macam dan salah satunya ya whey protein yang sudah disebutkan di atas. Di kalangan penggemar olahraga dan binaragawan, whey protein ini adalah suplemen yang umum dikonsumsi untuk membentuk massa otot.

Jika Anda tertarik, mari simak beberapa poin penting mengenai whey protein berikut ini.

  1. Rasa Whey Protein Tidak Enak

Walaupun whey protein ini adalah bagian yang cair dari susu, namun rasanya tidak enak. Whey protein ini sendiri merupakan protein yang terkandung dalam sisa olahan atau produksi keju. Karena rasanya yang tidak enak tersebut, whey protein lalu ditambah rasa seperti coklat, stroberi dan vanila.

  1. Whey Protein Memiliki Bentuk yang Berbeda

Whey protein sebenarnya memiliki bentuk yang berbeda, yakni konsentrat, isolat dan hidrolisat. Untuk whey protein konsentrat, di dalamnya terdapat kandungan lemak dan laktosa atau gula susu serta sekitar 70% hingga 80% kandungannya adalah protein.

Kemudian untuk whey protein isolat, di dalamnya terdapat sekitar 90% protein dan kandungan laktosanya hanya sedikit. Whey protein satu ini juga lebih sedikit mengandung nutrisi yang lainnya bila dibandingkan dengan yang konsentrat.

Walaupun kandungan proteinnya itu tinggi, namun kandungan protein dalam whey protein isolat itu sudah terdenaturasi saat proses pengolahan berlangsung sejingga kurang efektif dalam membentuk otot. Walaupun demikian, whey protein yang ini bisa dikonsumsi oleh mereka yang intoleransi laktosa.

Lalu untuk whey protein hidrolisat, ini adalah jenis yang mudah untuk dicerna. Whey protein hidrolisat juga dapat mengakibatkan terjadinya lonjakan kadar insulin sekitar 28% hingga 43% lebih tinggi dibanding yang jenis isolat.

Manfaat Whey Protein Untuk Kesehatan dan Sebagai Suplemen Olahraga

Whey protein memang merupakan suplemen yang disarankan untuk mencapai kalori defisit yang dapat berujung pada penurunan berat badan. Namun ternyata whey protein juga memiliki manfaat baik itu untuk kesehatan maupun sebagai suplemen olahraga. Penjelasannya sebagai berikut.

  1. Whey Protein Membantu Mempercepat Sembuhnya Luka

Tubuh memerlukan protein setiap hari untuk membangun, memelihara sekaligus memperbaiki jaringan tubuh yang telah rusak. Apabila seseorang terluka atau mengalami infeksi, tubuhnya juga memerlukan protein untuk membantu proses penyembuhannya.

  1. Membantu Memperkuat Daya Tahan Tubuh

Di dalam tubuh, protein yang termasuk juga dalam hal ini yang berasal dari whey akan diolah menjadi asam amino. Asam amino sendiri merupakan zat yang sangat penting untuk membentuk daya tahan tubuh yang kuat.

Dengan begini nanti tubuh akan lebih mampu melawan kuman dan virus berbahaya. Ada pula beberapa penilitian yang berhasil membuktikan bahwasanya mereka yang mengonsumsi whey protein cenderung lebih jarang mengalami infeksi bakteri meupun virus.

  1. Membantu Mengurangi Kolesterol Serta Tekanan Darah

Lebih lanjut lagi, bagi kesehatan whey protein akan membantu mengurangi kolesterol dan juga tekanan darah. Hal ini bahkan sudah ditunjukkan oleh berbagai riset. Pastinya, manfaat whey protein yang satu ini akan membantu menjaga kesehatan organ-organ yang penting dalam tubuh seperti jantung dan otak.

  1. Whey Protein Membantu Meredakan Peradangan yang Terjadi Dalam Tubuh

Ada studi berskala besar yang juga mengungkapkan bahwasanya suplemen whey protein yang dikonsumsi dalam dosis tinggi bisa menurunkan CRP atau Protein C-reactive secara signifikan. Adapun CRP ini ialah penanda utama adanya peradangan dalam tubuh.

  1. Whey Protein Dapat Meningkatkan Performa Olahraga

Di dalam whey protein juga terkandung asam amino triptofan. Ketika Anda melakukan olahraga, maka asam amino akan dikonsumsi oleh otak dan nantinya menghasilkan zat serotonin. Zat ini adalah zat yang menimbulkan rasa lelah.

Kalau kadar triptofan akhirnya meningkat, maka produksi serotonin akan menurun sehingga rasa lelah berkurang. Efeknya nanti, tubuh Anda bisa lebih nyaman melakukan olahraga.

  1. Whey Protein Membantu Meningkatkan Massa serta Kekuatan Otot

Seperti yang sudah diketahui, protein merupakan bahan dasar yang diperlukan untuk menyusun sel serta jaringan tubuh. Kaitannya dengan hal ini, whey protein termasuk nutrisi yang diperlukan dan turut ambil peran dalam meningkatkan kekuaran serta massa otot.

Makanya tidak heran kan kalau suplemen whey protein lantas dikonsumsi oleh mereka yang hendak membentu massa otot tubuh. Walaupun sebenarnya makanan kaya protein lainnya cukup banyak seperti tempe, tahu, daging, ikan dan telur.

  1. Whey Protein Membantu Merangsang Produksi Hormon

Suplemen whey protein yang dikonsumsi termasuk dalam bentuk susu juga akan membantu merangsang supaya kadar hormon anabolik meningkat, contohnya insulin. Dengan meningkatnya hormon ini maka pertumbuhan otot juga akan ikut terangsang.

  1. Membantu Pemulihan Otot Setelah Melakukan Olahraga

Dalam whey protein konon juga ada kandungan BCAA. Kandungan ini akan membantu proses pemulihan otot setelah Anda melakukan olahraga. Dengan demikian, rasa pegal setelah melakukan olahraga akan hilang lebih cepat.

Konsumsi Whey Protein Sebagai Suplemen Fitness untuk Pemula yang Gemuk

Suplemen Fitness Untuk Yang Gemuk
Suplemen Fitness Untuk Yang Gemuk

Soal konsumsi, whey protein dapat dikonsumsi baik sebelum, setelah maupun ketika olahraga. Namun, dalam kemasan biasanya juga sudah dilengkapi dengan petunjuk konsumsinya sehingga Anda harus membacanya lebih dulu.

Petunjuk ini selain bisa memberikan hasil yang optimal juga akan menghindarkan Anda dari masalah. Karena walaupun whey protein ini bermanfaat namun bila dikonsumsi berlebihan, tidak bagus juga untuk tubuh.

Melengkapi kegiatan fitness dengan konsumsi suplemen whey protein bagi Anda yang bertubuh gemuk adalah hal yang bagus. Namun seperti yang sudah disampaikan, selalu baca aturan pakai dan periksa tanggal kadaluarsanya dulu ya.

NOTE: disarankan untuk mengkonsumsi whey protein jika ingin deficit kalori dan menurunkan berat badan

Untuk pemesanan bisa ke Halaman Produk website bozmen.id

Leave a Comment