Susu Fitness untuk Cutting

Ketika melakukan cutting, tidak jarang orang yang sekalian mengonsumsi susu fitness untuk cutting.Dalam dunia fitness, ada cukup banyak istilah yang sering disebutkan, salah satunya ialah cutting. Ini adalah istilah yang sering ditujukan untuk kegiatan mengurangi jumlah lemak di dalam tubuh.

Susu yang seperti ini bisa dengan mudah Anda dapat di pasaran kok, karena memang pelaku fitness dan orang yang ingin memangkas lemak tubuhnya di tanah air tidak sedikit. Ada sederetan merk ternama yang menyediakan produk seperti ini dan salah satunya ialah Evolene, tepatnya produk Whey Proteinnya

Pengenalan Singkat Tentang Whey Protein

Jadi, whey protein ini memang merupakan suplemen yang sudah dikonsumsi oleh banyak orang terutama yang ingin meningkatkan massa ototnya. Akan tetapi sebenarnya pengonsumsian whey protein bisa saja dilakukan di luar tujuan tersebut, untuk memenuhi kebutuhan protein harian misalnya.

Whey protein sendiri jika dalam dunia fitness dikenal memiliki berbagai manfaat sebagai zat pembangun. Dikatakan demikian karena whey protein di dalamnya terdapat kandungan protein serta asam amino. Kedua kandungan ini sangat diperlukan oleh tubuh terutama dalam menyusun jaringan dan sel tubuh.

Karena manfaatnya tersebut, tidak heran bila whey protein begitu populer di kalangan penggiat olahraga. Di sisi lain, whey protein juga bermanfaat untuk kesehatan.

Diantaranya ialah membantu mempercepat luka, meningkatkan daya tahan tubuh, mengurangi kolesterol, menurunkan tekanan darah serta meredakan peradangan di dalam tubuh. Bagi mereka yang melaksanakan fitness, whey protein ini dapat membantu meningkatkan performa olahraga juga.

Sebab, zat yang bisa mengakibatkan munculnya rasa lelah produksinya bisa diturunkan. Selain itu juga dalam whey protein ini ada kandungan BCAA. Sedangkan kandungan ini manfaatnya adalah bisa membantu proses pemulihan otot dan sekaligus menghilangkan rasa pegal lebih cepat.

  1. Whey Protein Bisa Diserap Lebih Cepat

Salah satu hal yang perlu Anda ketahui adalah whey protein itu bisa diserap lebih cepat oleh tubuh. Bukan hanya itu, bila dibandingkan dengan kasein, yakni jenis komponen protein yang ada pada susu, whey protein ini juga lebih efektif.

Sudah ada pula penelitian yang berhasil membuktikan bahwa aktifitas konsumsi whey protein akan meningkatkan pembentukan protein. Dibandingkan dengan kasein pembentukan proteinnya sebesar 31%, whey protein malah lebih dari dua kali lipatnya yakni 68%.

  1. Whey Protein Bisa Meredakan peradangan yang Ada Dalam Tubuh

Untuk kelebihan whey protein yang satu inipun, sudah ada studi yang juga telah mengungkapkannya. Berdasarkan studi tersebut, bisa diketahui bahwa whey protein mampu menurunkan CRP secara signifikan. Adapun CRP ini ialah penanda adanya peradangan di dalam badan.

  1. Whey Protein Ada Dalam Tiga Bentuk

Whey protein itu ada dalam 3 bentuk, yakni powder, concentrate dan isolate. Untuk yang powder, ini sering diterapkan dalam industri makanan misalnya pada makanan kecil, roti dan daging. Dibandingkan sebagai suplemen olahraga, bentuk yang satu ini memang lebih sering untuk makanan.

Sedangkan yang concentrate, ini merupakan whey protein yang sudah mengalami proses pemisahan laktosa, air dan sedikit mineral. Dalam jenis whey satu ini ada banyak komponen aktif dan jenis inilah yang memang sering dikonsumsi sebagai suplemen olahraga.

Kemudian untuk whey isolate, ini adalah whey protein yang kandungan proteinnya bahkan lebih tinggi lagi. Whey protein isolate bisa dikonsumsi oleh pengidap intoleransi laktosa sebab lemak dan laktosanya sudah dipisahkan seluruhnya.

Evolene Whey Protein juga memungkinkan Anda untuk mendapatkan kebaikan dari whey protein itu sendiri. Namun, pengonsumsiannya juga harus mengikuti aturan ya, jangan sampai berlebihan. Ikuti petunjuk yang ada di kemasan.

Evolene Whey Protein Sebagai Susu Fitness untuk Cutting

Susu Fitness Cutting
Susu Fitness Cutting

Kembali membahas soal cutting, dalam dunia fitness, ada cutting dan ada juga bulking. Untuk bulking, maka yang dilakukan adalah menambah massa otot sekaligus menjaga supaya persentase lemak dalam tubuh tidak naik. Sementara cutting itu adalah menjaga massa otot sekaligus mengurangi lemak tubuh.

Ketika Anda menjalankan program bulking, ada kemungkinan lemak tubuh akan ikut meningkat. Supaya lemak yang menutupi otot ini bisa dikurangi, maka harus dilakukan cutting. Dengan melakukan cutting, maka otot yang sebelumnya sudah dibentuk bisa semakin terlihat.

Cutting selain didukung dengan susu fitness khusus untuk ini juga dilakukan dengan latihan fisik. Mengenai susu fitness untuk cutting, bisa mengintip Evolene Whey Protein. Sekedar informasi saja, sebenarnya Evolene ini tidak hanya menyediakan whey protein saja.

Namun ada pula suplemen lain seperti Evomass, Crevolene, Isolene dan Evolene BCAA. Masing-masing suplemen itu cocok untuk kondisi yang berbeda ya. Sedangkan kalau keinginan Anda adalah untuk cutting, untuk mengurangi lemak tubuh, yang cocok yang yang whey protein ini.

Berikut beberapa poin seputar Evolene Whey Protein yang perlu Anda ketahui

  • Whey protein dari Evolene adalah produk yang kaya protein yang di dalamnya terdapat 25 gram protein. Ini adalah jumlah protein yang pasti dan sesuai dengan kemasan ya.
  • Whey protein dari Evolene adalah produk yang rendah kalori sehingga cocok juga untuk Anda yang ingin mencapai kondisi defisit kalori. Jumlah kalori dalam produk ini ialah 125 Kcal
  • Whey protein dari Evolene juga mengandung karbohidrat dan lemak yang jumlahnya sangat sedikit
  • Whey protein dari Evolene sangat cocok untuk membantu memenuhi kebutuhan protein harian Anda, membentuk massa otot dan sekaligus mencegah supaya otot tersebut tidak terkikis selama melaksanakan diet

Ketika Anda benar-benar tertarik dan ingin mengonsumsi Evolene Whey Protein juga, pastikan untuk selalu memeriksa tanggal kadaluarsanya ya. Kalaupun pembelian dilakukan secara online, sebaiknya tanyakan saja pada penjualnya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Selain itu, pastikan juga Anda mengonsumsi makanan utama. Sebab susu fitness untuk cutting Evolene Whey Protein ini tidak bisa menggantikan peran makanan utama. Jadi tetap Anda harus mengonsumsi makanan sebagaimana biasanya, hanya saja pilihlah makanan yang sehat dan bergizi.

Tips Lain untuk Mendukung Program Cutting

Agar cutting bisa sukses, tentu diperlukan kesabaran yang tinggi. Sebab, cutting yang benar itu memerlukan waktu. Jadi, ketika berniat untuk melakukannya, jangan lantas melakukan cutting yang ekstrem, dengan memangkas habis makanan yang dikonsumsi misalnya.

Selain itu, hasil cutting bisa terlihat bila Anda melakukan latihan fisik secara rutin, disamping mengonsumsi susu fitness tentunya. Kemudian, ada baiknya juga jika Anda menerapkan beberapa tips berikut.

  • Program cutting mengharuskan Anda untuk diet dan menjaga pola makan, jadi dalam hal ini kurangi karbohidrat dan perbanyaklah serat
  • Latihan dilakukan menggunakan beban yang sedang dengan repetisi atau pengulangan yang lebih banyak. Latihan juga sebaiknya lebih dipusatkan pada otot yang ditutupi oleh lemak. Lalu nanti setelah selesai latihan, lakukan kardio juga ya
  • Agar cutting bisa sedikit lebih cepat, bisa juga dengan menambahkan latihan yang dapat memacu jantung

Sebagai penutup, melakukan program cutting dengan didampingi susu fitness itu tidak salah. Hanya saja pilih produknya dengan hati-hati ya. Pilih yang benar-benar berkualitas dan memberikan bukti nyata seperti Evolene Whey Protein. Jika ingin informasi lebih lanjut, bisa kunjungi bozsuplemen.com

(note: Bisa mengkonsumsi whey protein By Evolene Info di website : bozsuplemen.com )

Untuk pemesanan bisa ke Halaman Produk website bozmen.id

Leave a Comment